24 Jul 2013

yahoo answer kesehatan 6




Dok saya sakit kalo udara dingin dan kalau saya susah BAB badan saya gatal" kaya alergi, kenapa dok?

udara dingin bisa menyebabkan alergi ada orang2 tertentu yang tidak tahan hawa dingin sehingga sel mast pecah lalu histamin kadarnya dalam darah naik sehingga menyebabkan gatal2 alergi,cuma apakah susah BAB diisebabkan oleh alergi belum tentu juga,susah BAB bisa disebabkan oleh kurangnya makan sayuran hijau dan bua2han matang jadi konsumsi serat harus diperbanyak sehingga BABMU lancar kembali

kenapa mataku keliatan agak kekuning-kuningan yahh?? ada yang tau nga?

harus dipastikan dulu apa bener2 berwarna kuning atau hanya persaanmu aja matamu berwarna kuning?trs bagian mana dari matamu yang berwarna kuning?kalo emang bener2 kuning km bisa dicurigai mengalami icterus kadar bilirubin direct indirect km naik itu bisa terjadi pada saat kecapekan karena pada saat capek kerja liver meningkat,atau juga bisa kamu mengalami sakit liver hepatitis misalnya,jd dipastikan dlu dicek dilaborat kadar sgot sgptmu normal atau tidak untuk menyingkirkan km sakit liver atau bukan

Tolong tentang rabun jauh?
Kan kalau orang yang menderita rabun jauh, itu disebabkan karena lensa mata yang terlalu mencekung. Lensa mata itu mencekung kalau kita melihat sesuatu yang dekat. Jad, rabun jauh itu disebabkan karena terlalu sering melihat benda yang berjarak dekat. Betul tidak? Lalu, jika orang yang menderita rabun jauh, kalau dia melihat sesuatu yang jauh, apakah lensa matanya akan mencembung? (Kan kalau rabun jauh, lensa matanya telalu mencekung. Kalau dia melihat sesuatu yang jauh, apakah matanya akn mencembung juga, atau dalam kondidi tetap?)

rabun jauh itu rabun saat melihat jauh,rabun dekat itu kabur saat melihat dekat,mekanismenya sewaktu km melihat jarak dekat lensa mata km mencembung,waktu km melihat jarak jauh lensa mata jadi cekung,kemampuan mencembung dan mencekungnya lensa mata disebut sebagai daya akomodasi,rabun jauh bisa ditolong dengan kacamata minus rabun dekat bisa ditolong dengan kaca mata plus.

Mengapa sering buang air kecil?
Saya sering buang air kecil tepat beberapa menit setelah saya minum. Padahal saya ini jarang sekali minum. Bibir dan kulit saya juga terasa kering bahkan terkadang pecah-pecah. Pertanda saya kurang minum bukan? Namun yang terjadi setelah saya minum, langsung buang air kecil. Seakan-akan air tidak ingin berlama-lama berada di tubuh saya. Meskipun saya merasa bahwa saya kekurangan air minum. Kira-kira kenapa dan apa solusinya?

salah satu gejala klinis diabetes melitus yaitu poliuria alias sering kencing,km umur brp coba cek kadar gula darah km normal ga,klo misalnya km tidak menderita diabet coba km kurangi minum air putih,krn konsumsi terlalu banyak air putih bisa menyebabkan sering kencing kecuali klo km ga keberatan sering kencing ga papa minum air putih yang banyak

Apa penyebab kaki sering kram dan sesemutan?

kesemutan dikaki bisa disebabkan krn peredaran darah km tidak lancar misalnya habis duduk lalu berdiri bisa kesemutan tidak lancarnya peredaran juga bisa disebabkan kadar koleterol dalam darah tinggi jadi sebaiknya dicek aja kadar koleterol darahnya,sedangkan unyuk kaki sering kram disebabkan karena kurangnya ion2 elektrolit misalnya calsium bisa km konsumsi untuk mengurangi kram2 kaki,sedangkan kesemutan bisa juga diberi tambahan konsumsi untuk vitamin saraf yaitu vitamin B1

No comments: